BOGOR TODAY – Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Katulampa milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang terletak di Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor sudah dilengkapi teknologi komputerisasi (computerized).

Baca Juga : Sebelum Didistribusikan, Air Perumda Tirta Pakuan Lolos Uji Klinis

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan saat menunjukkan proses pengolahan air minum kepada wartawan di SPAM Katulampa, Cibanon belum lama ini.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Rino mengatakan, pengolahan air minum yang ada di SPAM Katulampa itu sudah memiliki ruangan untuk memproduksi gas klor atau pemutih (disinfektan) yang berfungsi terhadap ramah lingkungan.

Baca Juga : Sahur dan Buka Puasa Puncak Pemakaian Air Bersih

Baca Juga : Selama Ramadan, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Pemakaian Air di Masjid 

Kemudian, lanjut Rino, di SPAM Katulampa ini pun memiliki ruang laboratorium dan ruang monitor yang semuanya sudah berkomputerisasi. Di ruang laboratorium, pihaknya menyediakan tiga kran air, yaitu kran air baku, aerasi dan air reservoir.

BACA JUGA :  Kontrol Kadar Kolesterol usai Lebaran dengan 5 Makanan Murah Ini

“Jadi kalau air baku kita lihat berapa NPU nya, kemudian kekeruhan segala macamnya bisa dilihat di sini dan ini hasil produksinya yang masuk dari reservoir. Ini di cek satu jam sekali oleh operator jadi setiap yang keluar dari WTP maka kualitasnya terjamin,” kata Rino kepada wartawan.

============================================================
============================================================
============================================================