BOGOR TODAY – Memasuki minggu kedua bulan Suci Ramadhan, penjualan busana muslim mulai meningkat. Para pedagang pakaian muslim mengaku penjualan naik sekitar 80 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, termasuk beberapa pedagang di Blok F Pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor.

Baca Juga : Rumah Produksi Kanung Ubah Roti Maryam Jadi Roti Konde

Baca Juga : Larangan Mudik Bikin Sopir dan Kernet Bus Menjerit

Salah satunya, Edi Junaedi pedagang toko Busana Muslim menyebut, dari segi penjualan untuk tahun 2021 ini, sedikit ada peningkatan penjualan. Menurutnya, dari segi penjualan pada tahun 2020 mengalami penurunan yang sangat drastis sekitar 80%.

“Jika disandikan dengan tahun-tahun sebelum pandemi mungkin jauh, kalau tahun sekarang ada kenaikan,” kata Edi saat ditemui Bogortoday, Senin (26/4/2021).

Untuk penjualan busana muslim sepsrti kerudung, mukena, sarung dan baju muslim, biasanya Edi menjual harga sangat relatif dari kisaran harga 15rb-100rb tergantung motif dan model.

“Melihat dari segi masyarakat antusiasnya bagus tahun sekarang. Mudah-mudahan ini juga mungkin tren dari pemerintah karena hampir semua warga sudah di vaksin mungkin itu berpengaruh,” ungkapnya.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Tak Kunjung Pulang Warga Megamendung Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Terlebih ia memperkirakan, tren daya beli masyarakat akan mengalami peningkatan pada saat dua minggu menjelang hari raya lebaran.

“Mungkin Jumat skrg itu sudah mulai meningkat masa penjualannya. Karena sebagian karyawannya ada yang sudah gajian dan THR,” pungkasnya. (Aditya)