BOGOR TODAY – Menu hidangan saat berbuka puasa selalu identik dengan makanan yang manis untuk menambah energi setelah seharian menahan lapar dan haus.

Makanan yang di juluki Roti Konde ini sebenarnya hampir sama dengan Roti Canai dan Roti Maryam, keduanya memiliki rasa yang hampir sama yaitu tawar cenderung gurih, tidak hanya itu roti ini juga memiliki bentuk yang hampir sama.

Baca Juga : JMI Ajak Anggotanya Jadi Pengusaha Ikan

Baca Juga : Larangan Mudik Bikin Sopir dan Kernet Bus Menjerit

Bagi masyarakat Bogor, Roti Konde merupakan hasil modifikasi dari Roti Canai atau Roti Maryam yang dipelopori oleh salah satu toko dan rumah produksi Kanung yang berada di kawasan Bogor, tepatnya di jalan Sadane Empang No.23 (Belakang Rs. Ummi) Bogor Selatan, Kota Bogor.

Produksi menu dari KaNung ini dilengkapi dengan menggunakan machinery untuk mencukupi kebutuhan pelanggan yang meningkat. Mesin yang ada dibuat khusus untuk jenis roti tertentu (made by me) juga mesin yang beredar di pasar.

Berkat namanya yang unik, tentu kualitas rasa yang diutamakan membuat keberadaan roti konde dikenal luas. Gerai Kanung kerap kedatangan tamu dari berbagai program acara televisi.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Tak Kunjung Pulang Warga Megamendung Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Pemilik toko roti KaNung, Cholid Askar telah memulai usaha kuliner roti cane sejak tahun 2002 silam. Dari sebanyak 12 karyawan, Kanung dapat memproduksi sebanyak 500 roti konde perhari.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, berkisar mulai dari 19ribu per bungkus dengan isi 5 lembar hingga 35rb.

“Selain roti konde, masih ada makanan khas timur tengah dari mulai dodol khas Yaman yaitu asyid, nasi kebuli, kebab, risoles dan yang lainnya,” kata Cholid.

Kini, reseller Roti Konde menyebar di beberapa daerah di Indonesia. Selain di Bogor, Kanung Bakery juga mempunyai cabang di Jakarta dan Cilacap.

Baca Juga : Forum Alumni STM Bogor Raya Bahagiakan Puluhan Anak Yatim

Baca Juga : KNPI Kota Bogor Gelar Rapimda

Tak usah diragukan lagi soal ketahanan dan kualitas Roti Kanung ini bisa tahan hingga 3 hari didalan ruangan bersuhu dan selama 6 Bulan didalam freezer.

“Kalian tinggal menghangatkannya apabila akan disantap langsung dengan rasa gurih, bisa juga dikasih gula, atau dipake selai, ditaburi daging seperti pizza dan yang paling tinggi levelnya dengan cara cocol bersama kuah kari yang kental,” jelas Cholid.

Cholid menambahkan, untuk yang ingin mencari produk Kanung Bakery di online bisa dilakukan dengan cara mengetik kanungbakerybogor di market place tokopedia, bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli atau bisa juga di website kanungbakery.com. (Aditya)