BOGOR TODAY – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) memiliki cara yang berbeda untuk mengajak Jurnalis dan masyarakat dalam memberdayakan dan mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional. Melalui pesan semangat #Ayo Bangkit, JMI mengadakan pelatihan dan usaha ikan nila di Kampung Rawajati Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca Juga : Forum Alumni STM Bogor Raya Bahagiakan Puluhan Anak Yatim

Baca Juga : KNPI Kota Bogor Gelar Rapimda

Ketua Umum (Ketum) JMI Firman Wibowo menyampaikan bahwa budidaya ikan nila yang ada di 10 kolam bioflok di Mekarwangi tersebut merupakan program perdana. Bahkan, dirinya berencana akan membangun kerja sama dengan pesantren, sekolah, dan lembaga.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Dalam program tersebut, para anggota JMI diberi pelatihan budidaya ikan nila yang meliputi kebutuhan teknis media kolam dengan sistem biofolk, pembesaran, pengolahan hingga penjualan. Di samping itu, ada juga pembekalan tentang Kredit Usaha Rakyat yang disampaikan Edy Sabni Rosa selaku Wakil Pimpinan Cabang BNI cabang Bogor.

“Ide ini berawal karena perubahan informasi dan bisnis media. JMI berinisiatif untuk membuat usaha pendamping bagi Jurnalis dan masyarakat. Saya yakin ini berhasil dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya, kemarin.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Baca Juga : FKPPI Berburu Pahala di Bulan Puasa

Baca Juga : Sempat Diamuk Massa Komplotan Copet Diringkus Polisi

Penasihat JMI Pratama D. Persadha mengapresiasi langkah JMI Kepengurusan Periode ini karena dapat menciptakan kegiatan yang baru dan memadukan sosial dan entrpreneur. “Ini juga upaya yang bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================