BOGOR TODAY – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021) malam.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Sempat Diamuk Massa Komplotan Copet Diringkus Polisi

Pada kesempatan itu, Syarifah mengatakan, Rapimda ini mutlak harus dilakukan karena masa kepemimpinan yang lama akan berakhir sehingga harus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Dalam persiapannya, Musda ini harus ditentukan waktu pelaksanaan, kepanitiaan dan sebagainya.

“Mudah mudahan nanti dapat menghasilkan regenerasi kepemimpinan yang terbaik serta musda bisa berjalan dengan lancar dan terus berkolaborasi dengan pemerintah karena banyak tugas pemerintah yang harus bergandengan tangan dengan kepemudaan,” ucapnya.

Terkait dengan Perda Kepemudaan, lanjut Syarifah, Perda kepemudaan ini dijabarkan dengan ditindaklanjuti adanya Peraturan Wali Kota (Perwali), sedangkan perwalinya ini sedang dalam pengkonsepan.

“Semoga tidak terlalu lama supaya bisa kita selesaikan agar ada landasan untuk melakukan langkah langkah selanjutnya,” jelasnya.

Disisi lain, sambung Sekda, organisasi KNPI juga mendapat hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Namun memang ada penurunan untuk tahun ini lantaran sedang kondisi pandemi covid-19. “Nanti kita lihat lagi pada saat anggaran bagus, pasti anggaran terkait bantuan hibah akan kita evaluasi, karena semua bantuan hibah ini kita refocusing ditahun lalu,” tegasnya.

Baca Juga :  Bau Busuk Agenda Kecurangan Tercium, Muscam PK KNPI Nanggung Ricuh

Baca Juga : FKPPI Berburu Pahala di Bulan Puasa

Baca juga : Larangan Mudik Bikin Sopir dan Kernet Bus Menjerit

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad menambahkan, musda ini seharusnya dilaksanakan tahun 2020, tapi karena pandemi harus menahan diri dan lebih membantu masyarakat dalam bahu membahu menghadapi masa pandemi covid-19.

“Alhamdulilah Rapimda sudah selesai dan berjalan lancar. Untuk agenda Musda, sudah direncanakan waktu Musda akan digelar tanggal 6 Mei 2021 mendatang. Mudah mudahan bisa terlaksana sesuai rencana dan diberikan kelancaran dalam pelaksanaan nanti,” katanya.

Bagus menambahkan, setelah Rapimda, agenda selanjutnya pembukaan bursa bakal calon ketua dan agenda utama pelaksanaan Musda yakni pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Bogor.

Sementata itu, Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat Asep Komarudin menerangkan, Rapimda pada hakikatnya mengamankan tiga hal, pertama para pemuda harus menyiapkan berbagai hal materi untuk di bahas saat Musda. Kedua menetapkan peserta Musda dan ketiga menetapkan waktu dan tempat.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan, DPC-SI Kota Bogor Sambangi Balaikota

“Kemudian selanjutnya dalam Rapimda harus mengeluarkan dua rekomendasi mendasar, pertama rekomendasi internal tentang organisasi internal jika ada yang harus dibenahi. Kemudian tentang kepanitiaan baik SC maupun OC dan berbagai hal keterkaitan dengan Musda. Selamat atas terlaksananya Rapimda DPD KNPI Kota Bogor. Mudah mudahan kita bisa mengambil keputusan yang baik terutama di bulan suci ramadhan ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Bogor Hasbulloh menambahkan, sejatinya pemuda harus menjadi pelopor di berbagai bidang, dengan majunya pemuda tentu berdampak pada majunya Kota Bogor.

Baca juga : Viral, Video Para Awak KRI Nanggala 402 Menyanyikan Lagu Sampai Jumpa Lagi

“Terimakasih kepada ketua KNPI dan jajarannya yang telah mengawal regenerasi pemuda di Kota Bogor. Kedepan siapapun yang memiliki kesempatan untuk memimpin merupakan kader terbaik di Kota Bogor,” pungkasnya. (Heri)