BOGOR TODAY – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021) malam.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Sempat Diamuk Massa Komplotan Copet Diringkus Polisi

Pada kesempatan itu, Syarifah mengatakan, Rapimda ini mutlak harus dilakukan karena masa kepemimpinan yang lama akan berakhir sehingga harus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Dalam persiapannya, Musda ini harus ditentukan waktu pelaksanaan, kepanitiaan dan sebagainya.

BACA JUGA :  Cemilan Buka Puasa dengan Nugget Pisang Keju yang Lezat Dijamin Keluarga Suka

“Mudah mudahan nanti dapat menghasilkan regenerasi kepemimpinan yang terbaik serta musda bisa berjalan dengan lancar dan terus berkolaborasi dengan pemerintah karena banyak tugas pemerintah yang harus bergandengan tangan dengan kepemudaan,” ucapnya.

Terkait dengan Perda Kepemudaan, lanjut Syarifah, Perda kepemudaan ini dijabarkan dengan ditindaklanjuti adanya Peraturan Wali Kota (Perwali), sedangkan perwalinya ini sedang dalam pengkonsepan.

“Semoga tidak terlalu lama supaya bisa kita selesaikan agar ada landasan untuk melakukan langkah langkah selanjutnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

Disisi lain, sambung Sekda, organisasi KNPI juga mendapat hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Namun memang ada penurunan untuk tahun ini lantaran sedang kondisi pandemi covid-19. “Nanti kita lihat lagi pada saat anggaran bagus, pasti anggaran terkait bantuan hibah akan kita evaluasi, karena semua bantuan hibah ini kita refocusing ditahun lalu,” tegasnya.

Baca Juga : FKPPI Berburu Pahala di Bulan Puasa

============================================================
============================================================
============================================================