BOGOR TODAY – Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa untuk berbagi. Banyak masyarakat berbondong-bondong memberikan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, seperti halnya dilakukan masyarakat yang tergabung dalam Forum Alumni STM (Foras) Bogor Raya.

Foras yang berisikan para Alumni STM dari berbagai sekolah di Bogor itu mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Villa di kawasan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Baca Juga : 112 Kantong Darah Disetor ke PMI

Baca Juga : Sempat Diamuk Massa Komplotan Copet Diringkus Polisi

Bahkan, para Alumni STM ini pun bukan hanya mengajak berbuka puasa bersama saja, melainkan memberikan sedikit rezekinya kepada puluhan anak yatim tersebut.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Ketua Panitia yang juga Alumni SMK PGRI 2 Bogor, Irpan Effendi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digagas oleh para alumni STM ini merupakan kegiatan perdana.

“Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan dadakan, karena kita menyiapkannya cuma satu minggu saja, tapi alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar karena berkat kekompakan semua dari teman-teman alumni STM dari berbagai sekolah ini,” kata Irpan kepada Bogor Today sesaat sebelum buka puasa, Minggu (25/4/2021) sore.

Dalam kegiatan ini, lanjut Irpan, pihaknya mengundang sebanyak 58 anak yatim. Dimana para anak yatim tersebut merupakan warga sekitar yang berada di Kelurahan Mulyaharja dan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Putri Kandung Berusia 7 Tahun

Ia berharap kegiatan sosial ini terus berlanjut, tujuannya supaya silaturahmi antar alumni STM ini terus terjalin dan menjadi contoh bagi para juniornya yang masih bersekolah. “Ya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap tahun,” pungkasnya.

Sekolah Teknik Mesin (STM) atau yang sekarang bernama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dikenal sekolah yang memiliki image negatif, lantaran selalu tawuran. Namun image tersebut, kini terus diperbaiki oleh para Alumninya yang tergabung di Forum Alumni STM (Foras) Bogor Raya.

Baca Juga : FKPPI Berburu Pahala di Bulan Puasa

============================================================
============================================================
============================================================