Indocement Perkuat UMKM Desa Mitra

BOGOR TODAY – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk kembali menunjukkan keseriusannya untuk meningkatkan kapasitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari desa mitra di sekitar kompleks pabrik Citeureup, Cirebon dan Tarjun Kalimantan melalui pelatihan laporan keuangan dan perijinan UMKM yang diselenggarakan pada Kamis 25 Maret 2021 lalu.

Baca Juga : Indocement Tingkatkan Skill Warga Bantarjati

Pelatihan tahun ini memiliki tema menuju UMKM yang dapat membuat laporan keuangan sederhana dan memiliki ijin usaha sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar CSRS Division Manager, Gadang Wardono.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Dia mengatakan, acara yang diselenggarakan melalui daring tersebut, diikuti 60 peserta terdiri dari 3 lokasi yang berbeda yakni, Citeureup, Tarjun, dan Cirebon dengan berbagai jenis usaha, antara lain, pengrajin palet, pengrajin akrilik, pengrajin tali plastik bekas, pengrajin ban bekas, pengrajin kaleng, pengrajin kaca lampu hias, usaha bengkel motor, usaha pembuatan batako, teh rosella, madu, usaha budidaya peternakan ayam dan usaha kuliner.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

Baca Juga : “Indocement Peduli” Bantu Korban Bencana Alam Indonesia

“Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Indocement dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, serta Koperasi Rancage. Materi yang disajikan dalam workshop diantaranya, manajemen Keuangan praktis dan sederhana disajikan dengan model diskusi dan studi kasus secara online. Penjelasan pentingnya dan manfaat mengurus perijinan untuk UMKM dan teori dan praktek langkah-langkah pengurusan perijinan untuk UMKM secara online,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================