BOGOR TODAY – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, mulai merealisasikan program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan  Vaksinasi Mandiri atau yang disebut juga Program Vaksin Gotong Royong.

Indocement adalah salah satu dari 18 perusahaan di Indonesia yang mendapatkan jatah vaksin COVID-19 tahap pertama dalam Program Vaksinasi Gotong Royong,” ujar Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya,  dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga : Indocement Bagikan 27 Ton Beras Zakat Fitrah Kepada Desa Mitra 

Dia menjelaskan,  Indocement  telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak  awal Program Vaksinasi Mandiri dibuka pada awal Februari 2021 lalu. Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19.

“Terlaksananya   program Vaksinasi Gotong Royong ini tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Pada tahap pertama ini, lanjut dia, sesuai dengan alokasi jumlah vaksin yang diberikan pihak KADIN, maka sebanyak 1.000 karyawan Indocement yang berada di tiga zona merah yaitu Kompleks Pabrik  Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kantor Pusat Indocement Jakarta dan Kompleks Pabrik Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mendapatkan vaksin COVID-19.

“Vaksinasi perdana COVID-19 dilakukan pada 18 Mei 2021 kepada 70 karyawan Indocement yang terdiri dari perwakilan Direksi, Serikat Pekerja, Ikatan Staf Manajemen, serta perwakilan dari setiap plant/divisi. Vaksinasi perdana ini disaksikan dan dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual,” pungkasnya.

Dia menambahkan, jadwal pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong selanjutnya akan dilakukan secara bertahap sampai dengan 22 Mei 2021 mendatang. Dia berujar, Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi semua karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

“Pesan saya, bagi seluruh karyawannya Indocement saya minta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi,” pintanya.

Baca Juga : Total Penjualan Semen Indocement Tumbuh Lebih Dari 5,5 Persen 

Baca Juga : Indocement Tetap Jalankan Kegiatan Selama Ramadhan 1442 H 

Sementara itu, salah seorang karyawan Indocement yang menerima manfaat Vaksinasi COVID-19, Ribut Santoso mengungungkapkan rasa syukur bisa mendapatkan vaksin COVID-19 dari program Vaksinasi Gotong Royong.

“Setelah mendapatkan vaksin ini, saya merasa lebih percaya diri dan tidak terlalu was – was dengan COVID-19. Namun, meski sudah divaksin, saya tetap akan mematuhi aturan dengan selalu menerapkan protocol kesehatan,” singkatnya. (*/Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================