BOGOR TODAY – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga pangan di pasar selalu mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan karena meningkatnya permintaan masyarakat untuk kebutuhan lebaran.

Namun tak perlu khawatir, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor menyiapkan kebutuhan pangan dengan harga jauh lebih murah dibanding dengan yang ada di pasar. Pangan murah ini dipusatkan di Mitra Pasar Tani yang berlokasi di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

BACA JUGA :  Balkot Ramadan Fest 2024 Digelar 1-5 April, Ada Bazar Pangan Murah Hingga Penukaran Uang

Baca Juga : PKL Musiman di Pasar Kebon Kembang Diratakan

Kepala Seksi Distribusi Pangan pada DKPP Kota Bogor, Susworo mengatakan, pangan murah ini diadakan karena disinyalir di beberapa telah terjadi kenaikan harga. Untuk itu, DKPP harus hadir melakukan langkah-langkah salah satunya pangan murah. Tujuannya, agar masyarakat ini tidak khawatir dan bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga jauh lebih murah.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

“Menjelang lebaran ini di beberapa tempat harga pangan mengalami kenaikan. Untuk itu, kita hadir agar masyarakat dapat terlayani dalam memenuhi kebutuhan lebaran dalam hal ini di sektor pangan,” kata Susworo saat menggelar Pangan Murah di halaman kantor Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (7/5/2021).

============================================================
============================================================
============================================================