Oleh : Heru B Setyawan (Guru Senior SMA Pesat School Of Talent)

SAMPEYAN pro penjajah Israel itu artinya anda anti NKRI, kok bisa bro? Ya jelas kan di Pembukaan UUD NKRI Tahun 1945 alinea ke empat menyebutkan tujuan nasional yaitu 1 melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, 2 memajukan kesejahteraan umum, 3 mencerdaskan kehidupan bangsa, dan 4 ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
NKRI itu anti penjajahan seperti yang menjadi tujuan nasional dari NKRI yang terdapat di atas. Gak boleh protes ini harga mati bro.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Baca Juga : SAATYA PENJAJAH ISRAEL HENGKAN DARI PALESTINA

Maka sejak Soekarno sampai sekarang Indonesia tidak mengakui keberadaan negara Israel, karena Israel itu negara penjajah (zionis). Ya Israel negara penjajah dengan mencaplok wilayah bangsa Palestina.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” begitu pernyataan Soekarno pada tahun 1962.

Apalagi Soekarno yang menjadi salah satu tokoh dan pencetus KAA (Konferensi Asia Afrika) pada tahun 1955. Seperti kita ketahui dampak positif dari KAA adalah banyak negara di Asia dan Afrika yang merdeka karena mendapat semangat dari Soekarno untuk melepaskan dari belenggu penjajahan.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Baca Juga : KESUCIAN IDUL FITRI UNTUK KEBERKAHAN NKRI

Keren dan hebat kan Bung Karno pada waktu itu, ngerti ora son? Kok sekarang ada orang Indonesia yang pro penjajah Israel, kan aneh bin ajaib. Apa orang-orang ini tidak pernah membaca sejarah KAA, atau tidak pernah membaca UUD NKRI tahun 1945?

============================================================
============================================================
============================================================