BOGOR TODAY – Ormas Islam beserta pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Bogor melakukan Do’a dan pernyataan bersama menolak agresi zionis Israel terhadap negara Palestina yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al- Ghazaly, Kota Bogor, Selasa (18/5/2021) sore.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh mengungkapkan, bahwa agresi militer Israel terhadap negara Palestina yang berlangsung sampai saat ini telah menimbulkan tragedi kemanusiaan yang membunuh dan melukai sehingga menyebabkan penderitaan bagi banyak orang termasuk wanita serta anak-anak.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

“Maka kami ormas Islam dan pimpinan ponpes seluruh kota Bogor menyatakan sikap mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang telah memporak-porandakan Palestina merenggut banyak nyawa warga sipil, wanita dan anak-anak yang tidak berdosa untuk menghentikan segera aksi agresi yang dilakukan oleh Israel terhadap palestina,” ungkapnya.

Kemudian Ia mendorong agar pemerintahan Indonesia untuk menggalang dukungan sebagai langkah upaya penting dalam mewujudkan warga Palestina, sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang telah terjadi sehingga tercipta perdamaian dan keamanan dunia.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Iapun mengajak kepada seluruh umat Islam untuk membantu dan mendoakan saudara yang ada di Al-aqso dan Palestina dengan memberikan bantuan donasi melalui lembaga resmi kemanusiaan yang amanah dan bertanggung jawab.

============================================================
============================================================
============================================================