BOGOR TODAY – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Rapat tersebut, DPRD ingin mengetahui persiapan Disdik menjelang ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Komisi IV Gedung DPRD Kota Bogor, ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Said Muhamad Mohan meminta agar pihak Disdik Kota Bogor memperhatikan protokol kesehatan di setiap sekolah.

Baca Juga : Ponpes dan Ormas Islam di Bogor Doa Bersama untuk Palestina

BACA JUGA :  Hari Pertama Tarawih Keliling, Bima Arya Sampaikan Kegiatan Terakhirnya di 2024

Kata Mohan, Disdik berencana menggelar uji coba di 37 SMP yang terdiri dari 20 SMP Negeri dan 17 SMP Swasta, serta 36 SD yang terbagi menjadi enam di masing-masing kecamatan.

“Karena akan dilakukan uji coba, maka kami ingin mendapatkan informasi terlebih dahulu seperti apa mekanisme nya dan tadi saya sampaikan agar protokol kesehatan dipastikan betul. Kalau ada satu kasus positif di sekolah, otomatis akan ditutup sekolahnya selama uji coba berlangsung,” ujar Mohan.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Solo Wilayah Boyolali

Lebih lanjut, Mohan membeberkan bahwa pihak Disdik Kota Bogor sudah menyurati Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait meminta restu untuk dilaksanakannya uji coba PTM. Namun, ia menekankan bahwa orang tua tidak perlu takut atau merasa terbebani jika tidak memberikan izin anaknya untuk mengikuti PTM. Karena orang tua masih memiliki hak untuk tidak mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti PTM.

Baca Juga : Pasar Tekum Diambil Alih Pemkot Bogor Pengelola Pasrah

============================================================
============================================================
============================================================