BOGOR TODAY – PT Galvindo Ampuh selaku pengelola Pasar Teknik Umum (Tekum) atau Pasar Induk Kemang yang berlokasi di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor tak bisa berbuat apa-apa saat Pasar yang dikelolanya selama kurang lebih 14 tahun itu diambil alih secara paksa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pengambilalihan secara paksa oleh Pemkot Bogor ini pun dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta anggota Komisi 1 dan 2 DPRD Kota Bogor dihalaman parkir Pasar Tekum, Senin (17/5/2021) pagi.

BACA JUGA :  Saat Bulan Ramadhan juga Ada Tips untuk Minum Kopi Lho, Simak Ini!

Baca Juga : Tirta Pakuan Pastikan Pasokan Air Bersih Selama Lebaran Aman

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengungkapkan, pengambilalihan paksa terhadap Pasar Tekum merupakan kewajiban Pemkot Bogor untuk melaksanakan tugasnya, dalam hal ini melakukan operasional Pasar Rakyat, karena pasar harus di bawah kendali pemerintah daerah.

“Ya pada hari ini sesuai dengan langkah yang kita ambil, dengan proses mulai dari tim pembentukan pengambilalihan operasional. Maka hari ini kita melaksanakan pengambilalihan operasional Pasar Tekum Kota Bogor, setelah tertunda selama 14 tahun,” ungkap Dedie kepada wartawan di lokasi.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Kantor BPBD Dogiyai hingga Rata dengan Tanah

Untuk selanjutnya, sambung Dedie, secara normatif pihak PT Galvindo Ampuh harus mau berkomunikasi yang intens dengan Pemkot Bogor. “Karena apapun yang dilakukan ini, masih bersinggungan satu dengan yang lain. Kami ingin melihat niat baik dari PT. Galvindo Ampuh untuk melaksanakan langkah-langkah bersama untuk menuju perbaikan Pasar Tekum. Dan untuk tim itu terdiri dari berbagai OPD, termasuk Perumda Pasar Pakuan Jaya,” ujar Dedie.

Baca Juga : Indocement Bagikan 27 Ton Beras Zakat Fitrah Kepada Desa Mitra

============================================================
============================================================
============================================================