BOGOR TODAY – Limbah medis yang diduga bekas penanganan wabah Covid-19 ditemukan berserakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Hal itu kali pertama ditemukan warga yang tengah berziarah ke makam suaminya pada, Sabtu (19/6/2021).

Melihat penampakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti baju hazmat, sarung tangan dan sampah plastik bertebaran di pemakaman umum, lantas dirinya mengunggah sejumlah foto ke media sosialnya dengan akun @larasdilla.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Ajak Karyawan Budayakan Kebersihan

Dalam keterangan foto tersebut, dirinya mengungkapkan keprihatinannya dengan adanya temuan itu disaat wabah Covid 19 masih melanda.

“Alangkah tidak eloknya ketika ada kotoran-kotoran yang berada di sekitaran makam. Yang sepertinya dengan sangat sadar telah diletakkan bertebaran di atas makam, serta banyak APD yang secara sadar pula tidak diperlakukan atau di bersihkan secara etika,” tulis Laras.

Baca Juga :  Cara Membuat NPWP Secara Online dan Offline

Menurutnya, APD bekas pakai dipastikan sudah terinfeksius dan perlakuannya pun sudah dapat dibayangkan sebelumnya.

Dia juga meminta, jika APD tersebut datangnya dari petugas, tentunya para petugas sudah diberikan pemahaman terkait sebelum dan sesudah penggunaan APD tersebut. Dan apabila itu semua dilakukan oleh keluarga mohon diberikan pengertian sebelumnya.