BOGOR TODAY – Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan atau Search And Rescue (SAR) akhirnya menemukan satu bocah yang tenggelam di Sungai Ciliwung pada, Minggu (20/6/2021).

Korban diketahui berinisial MA (5), warga Ciawi, Kabupaten Bogor. MA ditemukan Rabu (23/6/2021) kemarin di Pintu Air Manggarai dengan kondisi tak bernyawa.

Baca Juga : DuaBocah Hanyut Terseret Arus Ciliwung, Satu Masih Dicari

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyebut korban ditemukan petugas dari Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat sekitar pukul 16.45 WIB.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diidentifikasi,” ujar Teo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Kasus Suap Proyek Pengadaan Barang dan Jasa Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Untuk memastikan korban tersebut salah satu dari korban sebelumnya yakni, ML (5) Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela berkoordinasi dengan orangtua korban.

“Orang tua korban mengenali korban dari ciri-ciri fisiknya. Yakni adanya bekas luka di dahi, pipi, dan jari,” terang Maruli.

Dikabarkan sebelumnya, dua bocah kecil itu tengah mengikuti acara kenaikan kelas. Tanpa diketahui kedua orangtuanya, diam-diam keduanya pergi meninggalkan acara tersebut saat kondisi hujan deras, hingga kedua bocah tersebut dikabarkan hilang.

Baca Juga : PenutupanBalaikota Tak Pengaruhi Pelayanan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

Baca Juga :  Isak Tangis Mewarnai Kedatangan Jenazah Pilot Rimbun Air Kapten Agithia Mirza

Mengetahui kedua bocah tersebut tidak berada di lokasi, orang tua korban langsung menghubungi Linmas (Perlindungan Masyarakat) setempat untuk meminta bantuan mencari anaknya yang hilang.

Setelah diakukan pencarian, petugas menemukan sebuah pakaian dari salah satu korban yang hilang.

Dengan penemuan bukti tersebut, pencarian pun dilakukan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor dengan menyusuri Sungai Ciliwung.

Baca Juga : EmpatSobat Tika Raih Hadiah Giveaway dari Perumda Tirta Pakuan

Tidak berselang lama, salah satu korban yang berinisial ML ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi kejadian. Korban pun langsung dibawa ke RSUD Ciawi.
(B.Supriyadi)