Tidak apa ketika orang tua mulai mengajarkan pekerjaan rumah tangga sedini mungkin sehingga kelak mereka mampu untuk mandiri , sekalipun ada sebagian orang tua yang nampaknya lebih mudah mengajarkan anak orang lain dibanding anak sendiri. ujar Erwin yang juga Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor.

Dengan krisis moral dan mental sebagian anak sekarang ini , sudah saat kita kuatkan kepribadian anak dengan berkumpul bersama mengajarkan etika bermasyarakat , beribadah, berperilaku baik terhadap sesama, saling menolong dan sebagainya. Karena momentum pandemi inilah saatnya kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman serta anak tidak menjadi stress di rumah sendiri.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Faktor kesehatan anak pun menjadi penting untuk diperhatikan terutama menyangkut gizi yang sehat serta menjaga anak terhindari penyakit apapun. Ujar Erwin yang pernah menjabat jubir Bupati Bogor.

Jadi apapun yang bisa dilakukan di rumah dengan berbagai kreatifitas dan inovatif sudah pasti menjadikan anak lebih sehat, pintar dan ceria tanpa biaya mahal. Modalnya cukup kemauan dan semangat orang tua untuk memberikan peningkatan pendidikan di rumah sendiri. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================