BOGOR TODAY – Sebuah video berdurasi 30 detik beredar luas dan viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan penyekatan mobilitas warga saat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Veteran, Panaragan, Kota Bogor.

Baca juga : Wakil Ketua Komisi III DPR Sayangkan Penangkapan Kepala Rutan Depok

Terlihat petugas gabungan dilengkapi water barrier (pembatas jalan) terpasang menutup ruas jalan arah  Jalan Perintis Kemerdekaan atau arah PGB. Namun anehnya, sejumlah pengendara yang melintas dapat menerobos penyekatan tersebut melalui SPBU.

BACA JUGA :  Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang Sembunyikan Bayi Meninggal dalam Koper

Baca juga : Pandemi Covid-19 Bikin Narkoba Tumbuh Subur

Meski pengendara lolos dari penyekatan, namun para petugas tidak melakukan tindakan apapun seperti di pos penyekatan lainnya.

Atas kejadian ini warganet pun mempertanyakan pelaksanaan penerapan penyekatan yang dilakukan petugas.

Seperti diungkapkan sang perekam dalam keterangan videonya. “Ada yang ngerti maksudnya apa dilakukan penyekatan? Jalan utama disekat, (hanya) motong jalan dikit. Tapi masih bisa lewat,” tulisnya

Dikonfirmasi, Kepala Bagian (Kabag) Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membenarkan lokasi penyekatan tersebut di Jalan Veteran, Panaragan Kota Bogor.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

“Lokasinya di Jalan Veteran. Dan saat direkam pengendara, petugas sedang persiapan penyekatan artinya belum dimulai,” terang Rachmat saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (20/7/2021) malam.

Karena, sambung Rachmat penyekatan tersebut dilaksanakan serentak di 10 titik, sehingga menunggu titik lainnya siap agar tidak terjadi efek karambol kemacetan.

“Saat itu, terdapat tiga pola penyekatan yang titik dan jamnya disesuaikan dengan dinamika di lapangan untuk mencegah jalan tikus,” tukasnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================