BOGOR TODAY – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor terus mengawasi prilaku dan kegiatan masyarakat Kabupaten Bogor di tengah pandemic, terlebih dimasa PPKM darurat ini. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim meminta dunia industri meningkatkan  protokol kesehatan di lingkungan kerja.

“Kami mengajak teman-teman pengusaha untuk lebih meningkatkan lagi penerapan protokol kesehatan, terutama di lingkungan kerja dan sarana umum yang ada di perusahaannya masing-masing,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim usai monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan di PT. Sugizindo, Sentul, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga : Dewan Ajak Warga Bogor Sukseskan Vaksinasi 

Politisi PKS menilai, perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman bernutrisi tersebut bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Pengaturan jarak interaksi antar pekerja, sirkulasi udara dan sanitasi telah menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk di kantin dan sarana ibadah.

Baca Juga :  Palsukan Kartu Vaksin Covid-19, Pasutri di Bogor Ditangkap

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan memerlukan kedisiplinan. Rudy mengingatkan, agar protokol kesehatan di lingkungan industru bukan untuk sekedar menghindari sanksi dari pemerintah.

“Tetapi harus dilandasi kesadaran bersama untuk menjaga satu sama lain terhindar dari paparan Covid-19,” ucap pria yang selalu mengenakan peci berwana hitam itu.

PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah memang cukup berdampak pada semua sektor, termasuk dunia industri. Untuk itu, dia meminta agar seluruh masyarakat mematuhi aturan tersebut agar lonjakan kasus Covid-19 bisa terkendali. “Untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, agar aktifitas ekonomi kita bisa berjalan normal kembali,” katanya.

Baca Juga :  KLHK Gelontorkan Dana 1,3 Triliun Untuk Pengelolaan Limbah Medis

Baca Juga : Ketua DPRD Minta Aplikasi Telemedicine Diterapkan di Kabupaten Bogor 

Agus menambahkan, kunci keberhasilan menangani pandemi Covid-19 adalah disiplin social harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar bisa lolos dari wabah yang sudah banyak merenggut nyawa orang ini.

“Kita semua ingin segera mengakhiri pandemi Covid-19. Untuk itu, kita semua harus menjadi bagian dari upaya menanganinya. Disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan kita menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (*/Aditya)