Ilustrasi pemerkosaan. Foto : Istimewa

BANYUWANGI TODAY – M (28) warga Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terancam hukuman kurungan penjara selama 15 lantaran dilaporkan memperkosa anak di bawa umur hingga hamil.

Kapolsek Singojuruh, Iptu Rohman menerangkan sebelum menjalankan aksi bejatnya, pelaku mencekoki korban dengan minuman keras.

“Kejadiannya pada Kamis (1/7/2021). Pelaku ditangkap di rumahnya setelah korban melaporkan satu Minggu setelah kejadian,” ucap Rohman, seperti dikutip detik.com, Minggu (11/7/2021)

Baca juga : Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Terhadap Seorang Perempuan di Depok

Rohman menuturkan, aksi tersebut terjadi ketika korban diajak ke rumah pelaku. Saat itu, pelaku sengaja memberikan minuman keras. Karena sungkan, korban pun akhirnya meminum miras oplosan yang disajikan oleh pelaku.

Baca Juga :  Negara Berikan Fasilitas Mewah Untuk Isolasi Mandiri Para Anggota Dewan

Baca juga : Pelaku Pembunuhan di Depok Ditangkap di Bogor

“Usai meminum sajian itu, selang beberapa jam korban mengaku pusing dan mabuk. Kemudian korban tidur di ruang tamu pelaku,” tuturnya.

Baca juga : Hendak Hentikan Truk, Seorang Remaja Tewas Mengenaskan

Melihat korban tak berdaya karena pengaruh alkohol, pelaku langsung melakukan pemerkosaan. Aksi itu membuat korban hamil. Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan di puskesmas setempat.

Baca Juga :  Warga Depok Temukan Limbah Medis Jarum Suntik Tercecer

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa baju yang digunakan korban saat kejadian dan visum et repertum. Akibatnya pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kini ditahan di Mapolsek Singojuruh.

“Pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (1) Junto pasal 76E UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang persetubuhan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.
(iwd/detik/B. Supriyadi)