Tampang pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan di Kota Depok. Foto : Detik.com

DEPOK TODAY – R (31) korban pembunuhan yang ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Citayam, Kota Depok dengan luka dileher mulai terkuak. Polisi menyebut R merupakan istri siri dari pelaku Amirudin alias Aming.

Hal itu dikatakan, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Minggu (11/7/2011).

Baca juga : Pelaku Pembunuhan di Depok Ditangkap di Bogor

“Keterangan dari pelaku, sebelum membunuh, Amirudin sempat terlibat adu mulut dengan korban. Pemicunya masalah ekonomi. Saat itu korban mengaku rela menjual dirinya untuk mencukupi kebutuhannya,” ucap Tubagus, seperti dikutip detik.com.

Baca Juga :  Ramai-ramai Desak Rektor UI Mundur

Terpancing emosi karena perkataan korban, pelaku secara spontan menggorok leher korban dengan menggunakan sebilah pisau cutter.

Baca juga : Asyik Pesta Miras, Tiga Oknum PNS dan Wanita Penghibur Digerebeg Satgas Covid-19

“Usai membunuh, Amirudin menghilangkan barang bukti berupa pisau cutter dan handphone miliknya di sungai depan kontrakan yang dihuni korban dan pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Amirudin (34) pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan berinisial R (31) di Citayam, Kota Depok diringkus Reserse Kriminal Polda Metro Jaya. Amirudin diamankan di wilayah Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Baca juga : Gila.! Petugas Medis Karaokean di Puskesmas, Ini Kata Bupati Bogor

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Dihakimi Massa, Polisi Ungkap Fakta

Dilansir detik.com, Minggu (11/7/2021) Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan pelaku ditangkap tim Unit 5 Subdit Jatanras.

Pelaku ditangkap setelah Polisi mendapatkan laporan ihwal insiden pembunuhan di Depok yang selanjutnya dilakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku Amirudin alias Aming ditangkap di
Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari Aming. Pelaku sudah diserahkan ke Polresta Depok,” terang Tubagus Ade Hidayat. (whn/detik/B. Supriyadi)