BOGOR TODAY – DPRD Kabupaten Bogor terjun langsung untuk memonitoring pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Wakil rakyat tersebut meninjau vaksinasi di tiga lokasi yakni, Kecamatan Cibinong, Cileungsi dan Kecamatan Ciawi.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 menjadi sangat penting untuk mengendalikan penyebaran virus menular tersebut.

Baca Juga : Dua Perusahaan Kena Sanksi, Ini Kata Dewan 

“Kita harus secepat mungkin mencapai target vaksinasi agar tercapai herd imunity atau kekebalan kelompok dari potensi penularan,” ujar Rudy, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Cibinong, Senin (12/7/2021).

Rudy datang bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, dan Ketua Komisi III, Sastra Winara. Hadir juga Lurah Cirimekar dan Camat Cibinong, Rusliandi.

Rudy juga ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan baik. “Targetnya bisa tercapai dan pelaksanaannya juga diatur dengan baik dari mulai pendaftaran, pelaksanaan dan pemantauan terhadap warga yang sudah divaksin,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Jasinga Diedukasi Daur Ulang Sampah

Baca Juga : Dewan Kirim Bantuan untuk Warga yang Isoman 

Di lokasi terpisah Ketua Komisi IV, Muad Khalim menambahkan secara umum proses vaksinasi di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik. Ia juga menilai tingkat kesadaran masyarakat untuk mau divaksin juga sangat baik. Kondisi ini memberikan harapan target 70 persen vaksin untuk mencapai herd imunity bisa segera dicapai.

“Untuk itu kami ikut memonitoring pelaksanaannya sekaligus untuk memberi dukungan semangat kepada tenaga vaksinator dan semua yang terlibat dalam gerakan serbuan vaksin ini,” ujar Muad, saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Cileungsi.

Baca Juga :  Rancangan APBD 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Pandemi

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Ciawi. Dia berharap semua masyarakat saling bahu membahu menangani pandemi Covid-19.

“Kami berharap kita semua berperan aktif untuk mensukseskan vaksinasi agar pandemi secepatnya berakhir dan aktifitas kita bisa berjalan normal kembali,” kata Usep, disela monitoring vaksinasi di Kecamatan Ciawi.

Baca Juga : Dewan Minta Pelaku Industri Perketat Prokes Covid-19 

Sebagai catatan, Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 160 ribu warga dalam satu pekan. Untuk mencapai target tersebut, setiap Kecamatan diharuskan menyediakan dua lokasi untuk menjadi tempat vaksinasi. Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa juga diminta untuk terlibat dalam mencapai target tersebut. (Aditya)