BOGOR TODAY – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menerima laporan kebocoran pipa transmisi air baku. Kebocoran pipa itu terjadi di pipa 1.000 mm jalur Intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng di area pembangunan double track KRL Bogor-Sukabumi di daerah Ciomas.

Berdasarkan informasi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang diterima Bogor Today, kebocoran ini berpotensi menyebabkan sistem pengolahan air di IPA Dekeng terganggu hingga Stop produksi sementara.

Baca Juga : Tirta Pakuan Bayar Zakat Perusahaan Rp 1 M, Dirut: Mohon Fokus Penanganan Covid-19

Baca Juga :  Bebeletokan, Permainan Tradisional yang Terlindas Teknologi Digital

Selain itu, akibat kebocoran ini pun berdampak pada pelayanan di wilayah zona III dan IV, yakni sebagian Bogor Timur, Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara dan Tanah Sareal.

Asisten Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Puspitasari mengatakan, bahwa petugas sudah dikerahkan menuju lokasi kebocoran pipa untuk pemantauan.

“Petugas sudah dikerahkan menuju lokasi untuk pemantauan,” katanya.

Baca Juga :  BupatiĀ  Bogor Ade Sebut Jalan Dua Desa di Kabupaten Bogor Bakal Diperlebar

Dampak dari kebocoran itu, maka pihaknya menyarankan kepada pelanggan untuk menampung air guna mengantisipasi gangguan.

Baca Juga : Waspada! Covid Varian Delta Mengintai, Anak-anak Lebih Baik di Rumah Saja

Tak lupa, Ia juga mengajak kepada para pelanggan untuk memantau terus informasi di akun media sosial Perumda Tirta Pakuan, karena semua informasi akan disampaikan melalui media sosial.

“Atau bisa juga pelanggan menghubungi Call Center kami di nomor 0251-8324111 atau Chat WA 08111182123,” pungkasnya. (*/Hery)