DEPOK TODAY – Selembar kertas hasil tes laboratorium swab polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 dijadikan sebagai bungkus gorengan.

Perisitiwa yang mengegerkan jagat maya itu kali pertama diunggah akun Instagram @Infodepok_id. Pasalnya, dalam hasil test tersebut sang pasien dinyatakan positif.

Baca juga : Kowantara Tolak Kebijakan Aturan Makan 20 Menit

Sontak, warga yang membeli gorengan yang terbungkus kertas itu merasa was-was jika dirinya tertular virus asal Wuhan, China itu.

“Ini kita tadi beli gorengan bungkus gorengan bekas dokumen hasil SWAB positif. Lah kita makan gorengan jadi gimana gitu jadi ngeri – ngeri sedap gitu,” tulis warga dalam keterangan fotonya, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  NZ Managemen Tawarkan Kemping Dengan Suguhan Suasana Alam Perbukitan

Baca juga : Warga Depok Temukan Limbah Medis Jarum Suntik Tercecer

Diketahui, peristiwa penemuan dokumen itu dialami warga Cinangka, Sawangan, Kota Depok pada pada Jumat (23/7/2021). Warga yang enggan disebutkan identitasnya itu mengaku kaget saat mendapati bungkus gorengan yang ia beli ternyata merupakan dokumen hasil swab positif.

 

Unggahan yang telah direspon sebanyak 6.749 tersebut sontak menuai beragam komentar warganet.

Seperti yang diungkapkan akun @riswanvanjava. Dia menyebut bahwa camilan tersebut digoreng alias tidak direbus. “Fix gorengannya positif di goreng, bukan direbus,” tulisnya.

“Itu gak seberapa cuy. Gue pernah makan gorengan bungkusan’e bertuliskan ‘Dokumen Negara, Sangat Rahasia’. Mao panik tapi lagi ngunyah molen dua biji,” canda akun @uuuus_.

Sementara, hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat. (B. Supriyadi)