BOGOR TODAY – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor terus geber pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, warga Bogor bisa mengikuti vaksinasi di gedung DPRD Kota Bogor, yang terletak di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hal itu, lantaran gedung wakil rakyat ini dijadikan sentra penambahan untuk pelaksanaan program vaksinasi yang dipilih Satgas Covid-19 melalui instansi kepolisian Polresta Bogor Kota.

Baca Juga : Layanan Tirta Pakuan Kota Bogor Tetap Buka, Disesuaikan dengan PPKM Level 4

 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dipilihnya gedung DPRD sebagai sentra vaksinasi ini untuk menambah dan melengkapi sentra sentra vaksinasi yang sudah ada di Kota Bogor.

“Sebelumnya kita sudah ada sentra vaksinasi, diantaranya di RS Bhayangkara, Dinas Kesehatan, Korem 061/SK, Kodim 0606, dan sekarang ditambah gedung DPRD Kota Bogor. Tujuannya untuk mempercepat proses vaksinasi di Kota Bogor,” kata Susatyo kepada wartawan.

Baca Juga :  Adu Seksi Wulan Guritno Bareng Anya Geraldine, Netizen: Duo Maut Ieumah

Lanjut Susatyo, bahwa saat ini kemampuan dalam melaksanakan vaksinasi baru mencapai 400 orang perhari. Namun dengan adanya penambahan sentra yang baru ini maka diharapkan bisa mencapai 1000 orang perhari, bahkan bisa terus ditingkatkan lagi.

Baca Juga : Ratusan Warga Ciawi Terima BST

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini pun, kata dia, tetap diprioritaskan bagi warga yang masuk wilayah RT zona merah. “Sentra vaksin ini cukup efektif, penyebaran di RT zona merah bisa kita tekan, sehingga tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sowan ke DPRD Kota Bogor

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus berupaya menambah sentra sentra yang lain, terutama sentra vaksinasi di setiap kecamatan. Kemudian, jika seluruh sentra vaksin sudah berdiri dimungkinkan nanti untuk vaksinasi bagi para ojek online dan sopir angkot.

“Ojol ini berpotensi besar, karena langsung mengantarkan masyarakat kepada masyarakat. Saat ini mendapatkan jatah 50 orang, dan ke depan menjadi 100 pengemudi ojol,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD Kota Bogor, Boris Derarusman mengatakan, bahwa program vaksin ini dari Polresta Bogor Kota, yang di sinergikan dengan DPRD Kota Bogor, sehingga pihaknya pun memfasilitasi tempat ini menjadi sentra vaksinasi.

“Untuk vaksin ini dalam rangka memberikan imun kepada masyarakat. Kita tujuannya untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat,” katanya. (Hery)