Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya acara sosialisasi ini karena sangat bermanfaat bagi kami ingin maju tapi masih minim pengetahuan.”ucapnya.

Untuk diketahui, Kampung Ramah Lingkungan (KRL) adalah sebuah program pemeliharaan lingkungan yang di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Bogor kepada pemerintahan daerah yang tadinya kumuh dan kotor menjadi daerah yang bersih dan hijau.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Dengan tujuan untuk mendorong pemerintah daerah (Pemda), dunia usaha dan masyarakat setempat untuk memahami permasalahan lingkungan dan dampaknya, serta melakukan tindakan nyata secara proaktif yang berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Seperti, pengendalian kekeringan, banjir dan longsor melalui kegiatan penghijauan, pengelolaan sampah dan pembuatan lubang biopori. Lalu penyediaan bank sampah dan kreasi sampah daur ulang.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Selain itu, masyarakat juga diberikan pelatihan tentang penyediaan tanaman vertikultur dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah demi terciptanya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
(Didin/CR)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================