“Banyak pelajaran yang bisa diambil oleh Disnakan agar program kerja di APBD 2022 bisa menggerakkan sektor peternakan. Pengembangbiakkan sapi bibit unggul bisa menjadi alternatif pemulihan ekonomi di tengah pandemi maupun pasca pandemi, karena dengan mengembangkan sapi bibit unggul juga bisa meningkatkan produksi peternak dan menjaga ketahanan pangan kita,” kata dia.

Adapun Kepala BET Cipelang, Olan Parlindungan mengatakan, sapi yang diberi nama Dyva oleh Ketua DPRD, baru lahir 10 hari yang lalu. Sapi tersebut akan didonorkan kepada peternak sapi untuk dikembangbiakkan di Indonesia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Saya berikan kesempatan berharga ini kepada pak Rudy untuk memberi nama bagi sapi Belgian Blue betina yang baru lahir disini 10 hari yang lalu dan akan segera di donorkan untuk dikembangbiakkan oleh peternak sapi dan akan menjadi indukan untuk proses pengembangbiakkan sapi Belgian Blue di Indonesia,” kata Olan.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Dalam kesempatan tersebut rombongan DPRD dan Disnakan Kabupaten Bogor diajak berkeliling lokasi BET mulai dari laboratorium tempat pengambilan, penyimpanan dan pengolahan embrio hingga area pengembangbiakkan sapi mulai dari bayi hingga pembesaran (*/ Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================