BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus bergerak memperbaiki sistem pengaliran di wilayah Tegal Manggah, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky menjelaskan, penyebab gangguan pelayanan di wilayah Tegal Manggah dan sekitarnya itu secara umum disebabkan oleh dua hal, yang pertama yaitu penurunan debit air akibat sampah dan lumpur pada sumber air baku sungai Cisadane. Kemudian, yang kedua ialah pada jaringan sistem pipa distribusi.

“Setelah kami menganalisis dan mencermati dengan hati hati bahwa secara umum penyebab gangguan di wilayah tersebut, yaitu penurunan debit air akibat sampah dan lumpur, kemudian pada jaringan sistem pipa distribusi. Ini menjadi perhatian kami, hingga para direksi menyempatkan meninjau langsung wilayah ini pekan lalu,” katanya.

BACA JUGA :  Selalu Ingin BAB Setelah Minum Kopi? Ini Dia Penyebabnya

Pihaknya juga mengaku telah mendapat arahan dari Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, sehingga pembenahan pada pada gangguan tersebut makin di intensifkan. “Ya, kita sudah mendapat arahan dari bapak Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan dan pembenahan makin diintensifkan,” imbuhnya.

“Sejak kemarin, Tim Teknis Tirta Pakuan melaksanakan koneksi pipa AC 4″ ke HDPE 4″ sebanyak dua titik di wilayah itu untuk memperbaiki sistem pengaliran. Pekerjaan akan terus dilanjutkan hingga selesai,” tambahnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Daun Mengkudu yang Sedap dan Lezat

Bukan itu saja, lanjut dia, Perumda Tirta Pakuan juga melakukan upaya-upaya lain yaitu penggantian Pipa 3/4 di beberapa titik, serta penutupan valve 12″ di Jalan Jalak Harupat. Hal itu untuk meningkatkan tekanan air ke wilayah Tegal Manggah dan sekitarnya.

“Ini adalah upaya tirta Pakuan untuk meningkatkan pelayanan air bersih ke wilayah Tegal Manggah Kota Bogor,” pungkasnya. (*/Hery)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================