BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) meminta anggota LVRI turut berjuang melawan Corona Virus Disease (Covid) 2019 agar bangsa ini terbebas dari wabah yang melanda tanah air sejak Maret 2020 dengan mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, pada Hari Veteran Nasional (Harvetnas) tahun ini, kami memilih tema ‘LVRI Siap Membantu Pemerintah Menangani Covid-19′ yang sedang melanda negeri kita Indonesia,” kata Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun pada peringatan Harvetnas 2021 secara virtual, Selasa pagi (10/8/2021).

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Menurutnya, tema pada Hrvetnas 2021 ini dipilih sebagai dukungan LVRI terhadap kebijaksanaan pemerintah, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan lebih dari 3.000.000 orang terpapar dan lebih 100.000 orang meninggal.

“Sedikitnya 1.000 anggota veteran DPD/DPC LVRI dan PP/PD/PC Pemuda Panca Marga (PPM) seluruh Indonesia mengikuti peringatan Harvetnas melalui aplikasi Zoom Meeting di daerahnya masing-masing,” ungkap Saeful Sulun di Gedung Veteran RI Graha Purna Yudha, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Selain itu, Saeful Sulun juga mengatakan, meskipun peringatan Harvetnas 2021 secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tidak mengurangi semangat kebersamaan. “Kita tetap semangat, tetapmenjaga kebersamaan dan persatuan. Semangat bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh tetap terpatri di dada semua insan veteran Republik Indonesia,” ujar mantan Pangdam Brawijaya (1985-1987) tersebut.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Lebih lanjut Saiful Sulun berpesan kepada anggota LVRI se-Indonesia untuk tetap menjaga semangat keveteranan meski dalam kondisi apapun, termasuk dalam menghadapi bahaya pandemi Covid-19 saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================