Warung Makan Pasangan Kekek Nenek Disatroni Pejabat, Ini yang Terjad

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pasangan suami istri yang tinggal di Jalan Gunung Gadung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini tak menduga warung makanan yang selama ini menjadi sumber mata pencahariannya tiba-tiba diborong semua oleh Aparat Kelurahan Genteng, pada Rabu (11/8/2021) siang.

Kejutan tak diduga itu, ketika Lurah Genteng Riki Riswan Deris bersama jajarannya sedang mencari makanan siap saji untuk diberikan kembali kepada warganya yang terdampak COVID-19.

Dengan mengendarai sepeda motor, Lurah Riki menemukan warung makan sederhana di Jalan Gunung Gadung. Dia pun turun menghampiri pedagang yang kebetulan merupakan pasangan suami istri yang tengah duduk di depan warungnya.

Pemilik warung makan itu pun kaget, karena rombongan pejabat dari Kelurahan Genteng langsung memborong makanan yang dijualnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Pemilik warung, Ujang dan Iik Lilah mengaku kaget sekaligus terharu karena dagangannya di borong semua oleh lurah Genteng. Menurutnya, dengan diborongnya makanan tersebut merupakan kali pertama selama mereka berjualan.

“Iya kaget, bercampur senang juga. Selama ini tidak pernah ada orang membeli dengan cara memborong gitu. Alhamdulillah, makasih pak Lurah,” kata Ujang dan Iik usai melayani makanan nasi bungkus di lokasi.

Pasangan suami istri ini pun menceritakan, selama pandemi COVID-19 melanda Kota Bogor, mereka mengaku sangat terdampak karena warung makan miliknya itu sepi pembeli, sehingga penghasilannya turun drastis.

“Bila dibandingkan dengan sebelum adanya Covid, penghasilan kami jauh berbeda. Kalau sekarang mah sepi, paling sehari cuma dapat beberapa doang. Tapi, alhamdulillah hari ini di borong semua oleh pak lurah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

Ia berharap, wabah virus corona ini cepat berakhir dan kembali normal. “Ya, harapannya sih virus ini cepat hilang ya, supaya jualannya kembali lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Genteng Riki Riswan Deris mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk kepedulian dirinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini bagian dari program ASN peduli dan dilakukan serentak oleh semua lurah se-Bogor Selatan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” katanya.

Lanjut Riki, aksi ini murni aksi sosial dari teman-teman yang bertugas di Kelurahan Genteng. “Sebelumnya kita rapatkan ini ke teman-teman dan alhamdulillah semuanya mendukung, sehingga apa yang kita belikan ini murni uang dari teman-teman semua,” pungkasnya. (Hery)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================