Sambung Nurodin menegaskan, proyek fisik tidak boleh dikerjakan secara asal – asalan. Faktor Cuaca dan waktu yang sudah mepet bukan alasan kualitas proyek buruk dan rendah. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan, bahkan jika terbukti ada proyek yang tidak sesuai dengan perencanaan RAB dan spesifikasi, kami dari komisi 3 tidak akan diam.

“Kalau kontraktor tidak ingin pekerjaan nya menjadi dua kali dan rugi, ya kualitas dan kuantitas pekerjaan nya harus dijaga dan lebih diutamakan,”tandasnya.

Politisi PKB asal dapil 5 ini  menjelaskan, tahun lalu banyak proyek yang pengerjaannya tidak ada yang bertahan lama. Banyak pekerjaan proyek yang rusak sebelum masa pemeliharaan berakhir. Hal itu banyak kontraktor melaksanakan pekerjaan nya tidak serius dan terkesan asal – asalan.

BACA JUGA :  Disambangi Partai Golkar, PPP Ingin Bergandeng Tangan Saat Pemilihan Bupati Bogor 2024

“Kami dan kawan – kawan di Komisi 3 tidak menginginkan hal semacam itu terulang kembali pada pekerjaan proyek jalan ini. Untuk itu saya meminta agar pekerjaan ini dilakukan sesuai RAB dan spesifikasi yang telah ditentukan dan tidak ada lagi asal – asalan,”tegas Nurodin.

Terpisah Pelaksana Kontraktor PT. Duta Tunas Kontruksi Pratama,  Wahyu mengatakan, progres pekerjaan yang sedang dilaksanakan ini semua melalui tahapan. Progres saat ini baru tahap pelebaran, karna sebelum nya banyak perubahan sama adendum.

“Keterlambatan progres diakibatkan adanya perubahan adendum diantaranya ada pekerjaan drainase, TPT, yudit dan pemasangan batu. Tidak hanya itu kendala keterlambatan progres juga faktor cuaca sering nya hujan juga menghambat pekerjaan. Ada pun capaian progres akan menyesuaikan pelaksanaan pekerjaan dilapangan karna dibagi enam segmen pekerjaan,”terang Wahyu.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Kendati demikian Wahyu optimis pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Duta Tunas Kontruksi Pratama pemenang tender ini akan selesai tepat waktu dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas proyek yang dikerjakan nya.

“Ya estimasi waktu pengerjaan nya 6 bulan, saat ini pekerjaan yang sudah dilaksanakan baru 1 bulan, masih ada waktu 5 bulan lagi proses pengerjaan nya. Saya yakin pekerjaan proyek ruas jalan Kiarabeha – kiarasari sepanjang 24 kilo meter ini akan selesai tepat waktu,” tandasnya. (*/ Didin/CR)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================