BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor merangkul muda-mudi untuk lebih peduli dan aktif menyuarakan vaksinasi tahap kedua di kantor Puskesmas Pembantu (Pustu), Kamis (19/8/2021).

Devi Apriliani, Sekretaris Desa (Sekdes) Pangradin, menuturkan bahwa pada kegiatan vaksinasi lanjutan tahap pertama dan kedua sebanyak 250 dosis ini sengaja menggandeng muda-mudi Desa Pangradin untuk terlibat aktif menyuarakan maupun melaksanakan vaksinasi itu sendiri.

“Alhamdulillah pada hari ini Kamis 19 Agustus tahun 2021 upaya kita dalam memutus penyebaran covid-19 berjalan seperti harapan yang sesuai dengan instruksi kepala desa,” tutur Devi.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemdes Pangradin dengan menggandeng para muda-mudi kali ini sangat epektif. Hal itu tampak terlihat pada antusias warga yang hadir jauh lebih ramai dari sebelumnya.

Sementara, M. Aril Pratama Zaen (22) warga Pangradin RT 02/05 yang turut mengikuti program pemerintah itu mengungkapkan kekhawatirannya untuk melaksanakan vaksin.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

“Awalnya sih saya takut untuk vaksin tapi saya beranikan diri dan ternyata setelah di vaksin pada tgl 25 Juli kemaren menunjukan bahwa kehawatiran saya itu salah. Alhamdulillah setelah divaksin tidak ada efek yang negatif,” ujar Aril.

Dengan demikian, Aril mengimbau agar seluruh warga yang belum melaksanakan vaksin untuk segera di vaksin dan tidak perlu khawatir. Karena, kata Aril setelah divaksin justru akan lebih nyaman dan tidak begitu khawatir terpapa virus.” Tukasnya. (Didin/CR).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================