BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Umat muslim dianjurkan agar fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan, hal itulah yang di lakukan masyarakat Kelurahan Tengah dalam merayakan lebaran anak yatim (Idul Yatama) atau dikenal sebagai hari Asyura yang jatuh pada 10 Muharram 1443 Hijriya, dengan memberikan santunan kepada 206 anak yatim di wilayah Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kemarin acaranya berlangsung di halaman kelurahan di hadiri tokoh masyarakat, tokoh agama Kelurahan Tengah, bahkan Bupati Bogor Ade Yasin hadir memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis dengan disaksikan pejabat teras Pemkab Bogor dan beberapa perwakilan dari Polres dan Kodim pun hadir,” ujar salah satu Ketua RT yang juga Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Tengah, Tutun melalui sambungan telepon, Jumat (20/8/2021).

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

Acara tersebut murni hasil swadaya masyarakat yang dikumpulkan di masing-masing RT yang ada di Kelurahan Tengah, kemudian diserahkan kepada panitia penyelenggara acara.

“Tahun ini 2021, jumlah dana yang terkumpul kurang lebih sekitar Rp 240 jutaan. Setelah terkumpul, dana tersebut diserahkan kepda panitia kemudian diberikan ke anak yatim. Hasil kesepakatan panitia dan masyarakat, dana ini diperuntukan untuk biaya pendidikan para anak yatim” kata Ketua MUI Kelurahan Tengah, Drs. H. Naman saat ditemui wartawan, Jumat (20/8/2021).

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut selalu diselenggarakan setiap tanggal 10 Muharram, bahkan kegiatan itu sudah berlangsung sekitar 22 tahun dimulai sejak tahun 1999 lalu.

============================================================
============================================================
============================================================