terpal oranye

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Terpal oranye berukuran kurang lebih 3×4 meter itu mamayungi tubuh Jakaria dari terpaan matahari yang belum meninggi.

Di atas bale tanpa dinding, Jakaria duduk bersila fokus pada lembaran kertas berbentuk bus. Detail demi detail, pisau kecil dan gunting silih berganti menyusuri lekukan pola yang sebelumnya telah dicetak menyerupai bodi kendaraan.

Sesekali Jakaria mendongakan wajahnya, menatap kosong ke arah jalan yang dilalui beberapa kendaraan pribadi yang sengaja melintas ke arah Perumahan Bumi Menteng Asri, Kota Bogor.

BACA JUGA :  Usai Pulang Mengaji, 4 Anak Tertimpa Tembok Roboh di Purwokerto, 1 Orang Tewas

Dibalut kepulan asap rokok kretek yang dihisapnya terlihat raut muka Jakaria muram seolah menunggu harapan besar segera menghampirinya.

Hisapan terakhir dari kretek itu ia tuntaskan lalu menghempaskan asapnya keluar dengan perlahan, lalu hilang membaur dengan angin jalanan.

Ya, Jakaria merupakan salah seorang perajin miniatur bus papercraft dari beberapa perajin serupa di Kota Bogor.
Di tempat sederhana itulah Jakaria menyulap lembaran kertas menjadi kerajinan bernilai fantastis.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat

Hanya bermodalkan kreatifitas dan ketekunan serta alat seadanya tak membuat Jakaria patah semangat. Bahkan, dirinya mampu menghasilan puluhan miniatur bus dalam satu bulan.

Tak tanggung-tanggung hasil karyanya tersebut telah terbang ke berbagai daerah seperti Cirebon, Majalengka, Bekasi, Cikarang, Banten, dan Tangerang, hingga Sumatera.

============================================================
============================================================
============================================================