Tips dan Enam Manfaat Dari Tidur Siang

Young woman resting in bed in the morning. Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tidur siang enggak hanya berlaku untuk anak-anak. Namun dalam sebuah penelitian bahwa tidur siang juga baik untuk orang dewasa. Selain dapat memulihkan energi tubuh, tidur siang juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Melansir halodoc.com, berikut enam manfaat yang bisa diperoleh dari tidur siang.

1. Meningkatkan Daya Ingat

Penelitian mengungkapkan bahwa tidur memiliki peran penting bagi otak dalam menyimpan ingatan. Dengan tidur siang, kamu bisa mengingat hal-hal yang telah dipelajari sebelumnya di hari itu. Tidur siang juga bermanfaat untuk mencegah kamu melupakan hal-hal penting seperti keterampilan motorik, persepsi indera, dan ingatan verbal.

BACA JUGA :  Ternyata Durian Tak Hanya Enak tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Simak Ini

2. Tetap Produktif

Ketika kamu mengerjakan berbagai macam tugas sepanjang hari, kinerja kamu cenderung menurun seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa banyak pekerja yang sudah tidak konsentrasi bekerja menjelang malam. Nah, tidur siang bisa membantu kamu memiliki kinerja yang lebih konsisten.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

3. Memperbaiki Suasana Hati

Bila kamu sedang merasa sedih atau bad mood, cobalah tidur siang sejenak. Cara tersebut efektif untuk mengangkat semangat kamu, lho. Tidur siang atau bahkan hanya beristirahat selama satu jam tanpa tidur bisa mencerahkan penampilan kamu. Para ahli mengatakan relaksasi yang dilakukan dengan berbaring atau beristirahat adalah penambah suasana hati yang sangat baik, baik kamu tertidur maupun tidak.

============================================================
============================================================
============================================================