BOGOR TODAY.COM, BOGOR – Komunitas Wanita Tani (KWT) mendukung program Bupati Bogor, Ade Yasin bernama “Kabupatenku Green and Clean” usai mendapat bantuan berupa pupuk dan alat pertanian dari PT. Mitra Tata Lingkungan Baru (MTLB).

Perwakilan PT Mitra Tata Lingkungan Baru, Agung menyebutkan bahwa bantuan tersebut diharapkan menciptakan ketahanan pangan masyarakat melalui ladang usaha baru di tengah pandemi.

“Bantuan alat pertanian dari perusahaan pengolahan limbah non-B3, PT Mitra Tata Lingkungan Baru berupa berupa baja ringan, paranet, dan perkakas bercocok tanam yang dapat dimanfaatkan oleh KWT sebagai rumah semai dan pembukaan lahan pertanian,” kata Agung.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Sementara itu, Siti Jamilah Ketua KWT Berseri Villa Permata Mas 1 mengatakan, dengan adanya bantuan para KWT merasa dipermudah dalam hal bercocok tanam dan juga menjadi penambahan sektor usaha terutama dalam pertanian.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungan PT. MTLB yang diberikan kepada KWT di 51 titik Kecamatan Gunungputri itu dapat membangkitkan semangat peduli terhadap lingkungan sehingga dapat menciptakan Kampung Ramah Lingkungan (KRL),” ungkap Siti saat ditemui di Villa Permata Mas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (25/8/2021).

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak ibu-ibu rumah tangga agar peduli terdahap lingkungan dengan menjalankan program Kabupatenku Green and Clean.

============================================================
============================================================
============================================================