BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun desa. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Desa Karacak, Leuwiliang melalui dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade), Selasa (25/8/201). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD, M. Romli dan Ketua Komisi III DPRD, Sastra Winara, serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Pria Tergeletak di Trotoar Simpang Sentul, Luka Robek Dibagian Punggung

“Walaupun ditengah pandemi, saya tetap berupaya untuk membangun desa. Setiap tahun tiap desa mendapatkan dana Samisade sebesar 1 milyar. Gunakanlah dana ini dengan sebaik-baiknya, masyarakat harus terlibat sama-sama dalam membangun desa,” kata Ade Yasin.

Ade menerangkan, Alhamdulillah hari ini kita mulai pembangunan jembatan penghubung di Desa Karacak. Jembatan dengan lebar tiga meter dan panjang 12 meter. Jembatan ini aksesnya untuk tiga RT, dan sekitar 250 Kepala Keluarga. Semoga pembangunan jembatan ini berjalan lancar.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

“Camat tolong dikawal pembangunannya, untuk Kepala Desa, tidak perlu takut, Insyaallah niatnya untuk membangun demi kepentingan masyarakat. Masyarakat harus dilibatkan dalam pelaksanaannya, yang penting patuhi empat hal dalam menggunakan anggaran dana Samisade. Patuhi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan,” terang Ade.

============================================================
============================================================
============================================================