BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tangkap potensi sekaligus mengapresiasi terhadap sekelompok warga yang terdampak pandemi namun tetap bertahan hidup dan bisa menghasilkan inovasi baru dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya, Patriot Desa Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor akan fokuskan dampingi kelompok-kelompok perajin.

Salah satunya perajin ayaman peci bambu yang ada di salah satu Desa di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Patriot desa, Siti Nurhasanah menyebut bahwa kegiatan ini harus didorong bersama-sama oleh berbagai pihak, agar potensi usaha tersebut tidak padam. Namun justru harus lebih baik, lebih maju, dan berkembang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Untuk itu dirinya akan terus berupaya melakukan pendampingan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dirinya menilai tidak hanya dari segi permodalan yang penting, akan tetapi kapasitas SDM para pelaku jauh lebih penting seperti manajemen bisnis, promosi dan pengembangan produk.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

“Sudah memang jadi tugas dan fungsi kami selaku patriot desa membantu dalam pendampingan, dan Insha Allah dalam waktu dekat sekitar akhir September akan kita buatkan juga galeri kerajinan,” ujar Siti kepada bogor-today.com, Kamis (9/9/2021).

Itu dilakukan sebagai motivasi agar para perajin lebih semangat dalam berkarya. Terlebih karyanya tersebut dapat mendunia. (Didin/CR).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================