Anggota DPRD Kota Bogor Datangi SDN Otista yang Ambruk

Sementara, Anna Mariam Fadhilah mengungkapkan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua, dan menjadi alarm di DPRD maupun di dinas untuk mengecek bangunan sekolah yang lain.

“Karena khawatir terjadi kejadian serupa, kita antisipasi dengan menganggarkan di tahun berikutnya. Insya allah Komisi IV siap mengawal anggaran perbaikan untuk sarpras SDN dan SMP. Mudah-mudahan laporannya bisa cepat masuk, untuk segera renovasi,” katanya.

Ia berharap, kejadian ini tidak terulang kembali, karena orang tua ingin kondisi yang aman untuk anaknya saat kegiatan belajar mengajar di sekolah. Untuk itu, DPRD siap mendukung anggaran renovasi untuk sekolah.

“BTT bencana bisa, tapi ini PR bagi bangunan sekolah lain, karena sudah kurang baik untuk di APBD reguler,” ujarnya.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komisi IV yang sudah respek terhadap kondisi SDN Otista yang saat ini ambruk.

Sebetulnya, lanjut Hanafi, bahwa dirinya menginginkan semua sekolah di Kota Bogor itu bagus, tetapi dirinya juga melihat kemampuan anggaran pemerintah itu terbatas.

“Di tahun 2020 lalu, sebetulnya sekolah ini sudah masuk dalam rencana renovasi. Namun di tahun itu, ternyata pandemi Covid-19 ada dan melanda Kota Bogor, sehingga anggarannya di refocusing,” ungkapnya.

“Tentu yang sudah direncanakan berubah, harapan kita sekolah Otista ideal karena jalan cukup strategis, kita menyesuaikan dengan kondisi dan sudah melaporkan ke pak wali meminta estimasi pembiayaan yang diperlukan. Saya juga sudah bersurat ke PUPR Kota Bogor kira-kira estimasi pembiayaan yang diprioritaskan, misal renovasi, perbaikan dan lain-lain, nanti dihitung kuantitatif keluar angkanya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

Masih kata Hanafi, bahwa pihaknya sudah merencanakan di tahun 2022 untuk perbaikan atap SDN Otista ini sejak 2021. Bahkan, bidang sapras sudah keliling ke semua sekolah dan sudah melaporkan ada 7 sekolah SD yang akan direnovasi.

“Jika keliling lagi mungkin saja lebih banyak lagi sekolah yang harus direnovasi,” tandasnya. (Hery)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================