Ilustrasi begal
Ilustrasi begal

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTADelapan dari sebelas orang anggota geng motor yang menamakan dirinya Jakarta all star Make Muke ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian sektor Kalideres. Mereka diamankan karena kedapatan beraksi di Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB dengan menyasar dua korban yakni DP dan DPW. Akibatnya, salah satu korban mengalami luka bacok di bagian tangan dan paha.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

“Totalnya 11 orang yang diamankan, namun kami hanya menetapkan 8 orang sebagai tersangka yang telah mencukupi unsur pidana, tiga lainnya masih di bawah umur,” kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang, seperti dikutip detik.com, Selasa (28/9/2021).

Kedelapan tersangka ini yakni AN (18), SS (18), NR (19), FA (19), HA (24), FY (15), MR (15) dan RA (17).

Menurut, Hasoloan, satu orang pelaku terpaksa dilumpuhkan karena saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha menyerang petugas. “Geng motor ini biasanya merencanakan aksinya di satu lokasi. Kemudian mereka mencari target sasaran pembegalan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Jika sudah mendapat target dan berhasil merampas barang korban, sambung Hasoloan pelaku menyembunyikan hasil kejahatannya dalam sepeda motor. Selain itu, pelaku juga mencopot pelat nomor korban. Tujuannya, untuk menghilangkan jejak.

============================================================
============================================================
============================================================