Kasus Penemuan Mayat Perempuan Dalam Boks di Bogor Masih Misterius
Kasus Penemuan Mayat Perempuan Dalam Boks di Bogor Masih Misterius.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kasus penemuan mayat seorang perempuan yang ditemukan dalam boks di sebuah bengkel reparasai di kawasan Tanah Baru, Kota Bogor  hingga saat ini masih misterius. Padahal kasus tersebut telah berjalan selama tiga bulan. Polisi mengaku saat ini masih melengkapi dua alat bukti untuk menetapkan tersangka pembunuhan perempuan tersebut.

“Belum menetapkan siapa pelakunya, kami masih melengkapi 2 alat bukti. Nanti jika alat bukti ini sudah kuat kami akan sampaikan kembali,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto, Senin (27/9/2021).

Sementara, berdasarkan identitas korban, Dhoni meyakini perempuan tersebut korban pembunuhan dengan insial RWD, hal itu diketahui berdasarkan hasil tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) dengan pihak keluarganya. RWD berberpofesi sebagai pemandu lagu di kawasan Jakarta.

BACA JUGA :  Wajib Simak Ini! Saat Puasa Ada 6 Anjuran Olahraga yang Baik Sesuai Jenisnya

Sebegai informasi, jasad RWD ditemukan karyawan bengkel reparasi mobil di Tanah Baru, Kota Bogor yang tersimpan dalam boks di dalam mobil salah satu konsumen, Selasa (6/7/2021) lalu. Saat ditemukan, beberapa bagian tubuh wanita itu sudah jadi tengkorak.

Dari hasil autopsi terungkap, RWD meninggal akibat dibunuh karena ditemukan banyak luka  di beberapa anggota tubuh bekas hantaman benda tumpul.

Sejak 3 bulan lalu, polisi sudah memeriksa lebih dari 30 orang saksi. Mereka merupakan sopir pembawa mobil ke bengkel, pemilik mobil, karyawan dan masyarakat di sekitar lokasi. Beberapa saksi diantaranya merupakan Warga Negara (WN) Korea.

Kendati demikian, polisi juga sudah berkoordinasi dengan kedutaan Korea. Pun dengan Kedutaan Korea di Jakarta juga sudah menghubungi polresta Bogor Kota dan mereka menyatakan siap membantu tugas kepolisian.

BACA JUGA :  Emang Boleh Diet saat Puasa Ramadan? Simak Ini

“Sejauh ini kita tidak ada permintaan untuk membatasi mereka keluar Indonesia, karena mereka memang memiliki Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS), surat ijin tinggal di Indonesia. Kebanyakan mereka itu memang bekerja di Indonesia dan mereka kooperatif sih sejauh ini,” imbuhnya.

Berikut kronologi penemuan mayat tersebut dihimpun bogor-today.com

Kamis, 1 Juli 2021

Mobil Mitsubishi Grandis warna hitam dengan pelat nomor B 8208 GP masuk ke bengkel di Jalan Raden Kan’an, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Mobil itu dalam kondisi mati dan diderek.

============================================================
============================================================
============================================================