BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Sub Komando Garnisun 0606/Bogor (Sub Kogar) mengadakan bakti sosial (baksos) berupa paket sembako yang dibagikan langsung kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah tugasnya di Kota Bogor, Kamis (16/9/2021).

Penyerahan paket sembako yang berlangsung di Kantor Sub Kogar 0606/BGR ini dihadiri Asmin Kogartap II/Bandung, Letkol Adm Widiono, Kasub Kogar 0606/BGR Mayor Inf Mustakim, perwakilan OPD Kota Bogor dan Lurah Katulampa Eka Deri.

Asmin Kogartap II/Bandung, Letkol Adm Widiono mengatakan, baksos ini merupakan program TNI di dalam menyambut HUT TNI ke 76 tahun. Program ini sengaja dilakukan, mengingat bahwa selama adanya pandemi Covid-19 tidak sedikit warga yang terdampak, sehingga melalui baksos ini TNI ingin hadir untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Ini menjadi bagian kepedulian TNI kepada yang sedang terdampak Pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Selain di wilayah Sub Kogar 0606/BGR, lanjut Widiono, kegiatan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat, seperti Bandung, Tasikmalaya dan Cilegon.

“Kita semua tentunya berharap agar Covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sub Kogar 0606/BGR, Mayor Inf Mustakim menyampaikan, bahwa baksos ini merupakan kali kedua yang di dilakukan Garnisun 0606/Bogor dalam menyambut HUT TNI ke 76.

Lanjut dia, adanya bantuan dari TNI ini diharapkan bisa membangun dan meringankan beban warga sekitar, terutama mereka yang betul-betul sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Di peringatan HUT TNI ke 76 ini kita membagikan sebanyak 250 paket sembako, dimana paket tersebut kita sebar ke dua wilayah, diantaranya warga Katulampa Kota Bogor dan warga Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Citeureup,” ujarnya.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Mustakim menuturkan, bahwa Sub Kogar 0606/BGR ini merupakan satuan TNI yang berada di bawah Kogartap II/Bandung, yang berdiri pada bulan September 2020 lalu, sehingga keberadaannya baru satu tahun di Kota Bogor.

“Untuk wilayah tugasnya kita meliputi 5 wilayah di Jawa Barat, diantaranya Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan juga Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT06 Kelurahan Katulampa Edi menyampaikan rasa terimakasih kepada satuan Garnisun yang telah memberikan bantuan bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Adanya bantuan ini, warga kami yang sedang kesusahan akibat pandemi dapat terbantu. Insya Allah bantuan akan kita salurkan ke warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan dan layak untuk mendapatkannya,” ujar Edi. (Hery)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================