Anak Usia Dibawah 12 Tahun Sudah Boleh Masuk mall, Ini Syaratnya !

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah kini telah memberi kelonggaran kepada pusat perbelanjaan dengan memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke pusat perbelanjaan, terutama di daerah Bogor.

Aturan anak masuk mall itu mengacu pada edaran Instruksi Mendagri (Inmendagri) yang dikeluarkan setelah perpanjangan PPKM Level-3 di Jawa dan Bali.

Ketentuan anak boleh masuk mall itu tercantum pada Inmendagri terbaru pada halaman 12-13. Aturan yang mencakup pusat perbelanjaan dan mal itu berbunyi penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/ mall/ pusat perdagangan, kecuali dibeberapa provinsi dan kota.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Pengecualian itu meliputi provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Kota Surabaya.

Arny Rakhmawati, Media and Public Relation Boxies 123 Mall menjelaskan, pihak management mall boxies menyambut baik kabar ini karena selama ini banyak juga pengunjung yang menanyakan hal ini kepada kami.

“Makanya kita langsung sebar lewat semua platform media sosial mengenai kabar gembira. Namun, anak masuk mall ada syaratnya, yakni dengan didampingi orang tua atau pendamping usia 17 tahun ke atas yang telah melakukan vaksin, minimal dosis pertama,” jelas Arny saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Sementara itu, Manager Communication Cibinong City Mall (CCM), Farah B Tropera menyambut gembira aturan diberlakukannya anak usia dibawah 12 tahun sudah mulai bisa mengunjungi pusat perbelanjaan.

“Semoga kebijakan ini bisa langsung berpengaruh pada peningkatan penjualan tenant-tenant kami. Karena tidak dapat dipungkiri berpengaruh kepada traffic pengunjung ketika anak boleh masuk langsung meningkat 20-35%,” pungkasnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================