Gerakan kedua, Kata Maria adalah slide leg raises selama 15 detik. Ambil posisi berbaring miring di salah satu sisi. Kemudian angkat salah satu kaki ke atas, ulangi beberapa kali. Setelah selesai, ulangi pada sisi dan bagian kaki yang lain.

Maria melanjutkan, gerakan berikutnya adalah leg raises with pillow selama 30 detik. Gerakan ini mengharuskan tubuh terlentang. Kemudian pegang bantal dan sejajarkan dengan wajah. Lalu gerakkan bantal ke bawah bersamaan dengan kaki yang dinaikkan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

“Gerakan selanjutnya adalah lying knee tuck selama 30 detik. Gerakan ini memungkinkan untuk berbaring di kasur. Namun bagian pinggang ke bawah berada di sisi tempat tidur. Lalu angkat kaki bergantian seperti orang mengayuh sepeda,” ucap Maria.

Gerakan kelima adalah plank shoulder touches selama 30 detik. Posisi gerakan ini mirip seperti plank namun dilakukan di atas tempat tidur. Selanjutnya gerakkan tangan kanan menyentuh bahu kiri dan tangan kiri menyentuh bahu kanan. Lakukan secara bergantian dan ulangi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bangkalan, Truk Tabrakan dengan Motor Ditumpangi Satu Keluarga

Terakhir adalah donkey kick. Posisi gerakan ini masih seperti plank di atas tempat tidur. Tapi bedanya kali ini yang bergerak adalah kaki. Dorong salah satu kaki ke atas dan ulangi selama 30 detik. Kemudian ganti kaki lainnya dan ulangi gerakan.(net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================