#PercumaLaporPolisi Trending, Akhirnya Mabes Polri Buka Suara

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Beberapa media kemudian mempublikasi ulang reportase Project Multatuli lewat platform masing-masing dan membuat isu ini menjadi viral di Twitter. Hingga Kamis (7/10/2021) malam, tagar #PercumaLaporPolisi berada di urutan enam dengan lebih dari 28 ribu cicitan terkait tagar itu.

Sehari setelah mempublikasikan reportasenya, Project Multatuli mengaku mendapatkan serangan siber dan peretasan akun media sosial mereka. Mendapat serangan DDos, situs Project Multatuli sulit diakses, sementara konten di Instagram terkait konten kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur hilang karena adanya report.

Kasus percabulan terhadap tiga anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh ayah kandungnya viral di media sosial, setelah LBH Makassar meminta agar Mabes Polri membuka kembali kasus tersebut. Pendampingan LBH Makassar terhadap korban direportase oleh Project Multatuli yang laporannya dimuat pada Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

Mabes Polri pada Kamis (8/10) memberikan jawaban atas viralnya permintaan untuk membuka kembali kasus dugaan perkosaan terhadap tiga kakak beradik di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang penyelidikannya dihentikan oleh kepolisian setempat setahun lalu. Bahkan di Twitter, tagar #PercumaLaporPolisi sampai menjadi trending.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, mengakui, kasus tersebut memang sudah dihentikan. Tapi bisa dibuka kembali apabila ditemukan bukti baru.

============================================================
============================================================
============================================================