Psikolog Universitas Airlangga Graheta Rara Purwasono Ungkapkan Penyebab Demotivasi dan Cara Mengatasinya
Psikolog Universitas Airlangga Graheta Rara Purwasono Ungkapkan Penyebab Demotivasi dan Cara Mengatasinya. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMPsikolog Graheta Rara Purwasono, M.Psi., dari Universitas Airlangga menyebutkan bahwa rasa kehilangan gairah atau semangat dalam bekerja adalah pertanda diri sedang mengalami demotivasi.

Menurutnya, demotivasi tidak terjadi tanpa alasan. Meski terkesan sulit untuk bangkit dari demotivasi namun masalah tersebut bisa diatasi.

Pihaknya menerangkan, bahwa demotivasi adalah keadaan saat seseorang kehilangan semangat untuk melakukan sesuatu. Kondisi ini menyebabkan segala aktivitas menjadi terhambat. Dampaknya, produktivitas dan performa kerja menurun.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Graheta mengemukakan ada empat cara yang bisa dilakukan untuk bangkit dari demotivasi.

“Pertama mengatasi demotivasi adalah dengan mencari tahu sumber penyebab seseorang merasa demotivasi. Apakah karena terlalu sering lembur dan beban kerja yang luar biasa besar? Atau mungkin penyebab Anda tidak semangat kerja karena merasa tidak nyaman dengan rekan kerja dan atasan?” katanya, seperti dikutip cnnindonesia.com, Senin (11/10/2021)

============================================================
============================================================
============================================================