BOGOR-TODAY.COM, BOGORKepulangan Eriska Agustina Atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kecamatan Cisarua disambut secara meriah oleh warga serta Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sabtu (16/10/2021).

Erika diketahui sumbangkan medali emas pada PON XX Papua 2021.

Iwan yang juga Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor menyebutkan pihaknya mengaku bangga karena putra daerah dari Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, perwakilan atlet Kabupaten Bogor dan Jawa Barat telah menorehkan prestasi raih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat di PON XX Papua.

“Selamat datang kembali kepada adinda Eriska Agustina, pelatih dan tim. Saya hadir hari ini sebagai Wakil Bupati dan Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Bogor menyambut atlet saya,” terang Iwan.

Iwan menambahkan bahwa hari ini kita buktikan bahwa olahraga tarung derajat di Kabupaten Bogor telah mencatatkan prestasi di PON XX Papua. Prestasi yang sudah dicapai oleh atlet Kabupaten Bogor ini semoga bisa menjadi contoh masyarakat untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

“Alhamdulillah ada juga atlet asal cisarua lainnya yang mendapatkan emas pada PON XX, yakni dari cabang olahraga gantole. Kita juga apresiasi seluruh atlet Kabupaten Bogor yang sudah berjuang di PON XX, sebagai putra daerah yang membawa nama baik Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” ungkapnya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor, memberikan apresiasi yang bisa dijadikan motivasi untuk para atlet yang sudah berjuang mendapatkan medali di PON XX Papua dan PORPROV XIV Jawa Barat mendatang,”kata Iwan.

Sementara, Eriska Agustina mengungkapkan kegembiraannya, atas perhatian pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menyambut  kepulangannya.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

“Alhamdulillah saya datang dengan selamat, pulang kembali ke tanah kelahiran saya di Cisarua. Terima kasih atas doa dan dukungannya untuk saya dan tim Jawa Barat di ajang PON XX Papua,” kata Eriska.

Eriska menerangkan, dirinya tidak menyangka mendapat medali emas, karena hal tersebut diluar ekspektasi. Alhamdulillah hasil dari perjuangan selama berlatih dua tahun ini, membuahkan hasil medali emas yang saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Target ke depan saya ingin mendorong para junior-junior saya untuk bisa mendapatkan medali emas, di kancah provinsi, nasional bahkan di kejuaraan internasional,” ujar Eriska.

Sebagai informasi, turut menyambut juga, Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah, Kapolsek Cisarua dan Koramil Cisarua, serta warga Cisarua.(B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================