BPBD Bogor
Petugas berusaha membersihkan pohon tumbang di kawasan Bogor. Foto : Dokumen BPBD.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORBPBD Bogor mencatat 13 bencana dampak hujan deras dan angin kencang melanda Bogor dan sekitarnya pada, Minggu (17/10/2021) sore kemarin.

Dari 13 peristiwa tersebut mulai pohon tumbang, rumah rusak hingga kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio Freitas menyebutkan ada 7 rumah rusak dan 6 kejadian pohon tumbang. Rata-rata rumah rusak ringan karena atapnya terbawa angin. Sedangkan dilaporkan juga 4 mobil rusak tertimpa pohon.

“Rinciannya, 10 kejadian terjadi di wilayah Kecamatan Bogor Barat dan 3 lainnya terjadi di Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Utara,” sebut Theo, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

Untuk 4 kendaraan yang rusak, sambung Theo 3 mobil tertimpa pohon saat parkir di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara dan 1 mobil yang terparkir di Perumahan Bogor Permai, Bogor Barat.

Meski tidak adanya laporan korban jiwa dalam kejadian itu. Namun seluruh kejadian sudah dilakukan penanganan usai cuaca membaik.

“Untuk kerugian materi, masih dalam penghitungan,” ucapnya.

Dengan demikian, ia mengimbau agar masyarakat kerap waspada terhadap cuaca ekstrem yang masih berpotensi selama memasuki musim penghujan.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

“Sebisa mungkin, pada cuaca ekstrem masyarakat tidak keluar rumah atau berlindung saat di jalan dan bagi yang mempunyai kendaraan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon,” pungkasnya.

Sementara, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan untuk di wilayahnya ada 3 titik pohon tumbang karena hujan deras dan angin kencang.

Ketiga titik itu yakni di Jalan Tegar Beriman, Jalan Roda dan area Gedung Golkar Cibinong.

“Korban nihil. Juga tidak ada korban atau fasilitas yang terdampak,” ucap Adam. (B. Supriyadi)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================