180 Rumah Warga
Kudus diterjang angin puting beliung.

BOGOR-TODAY.COM, KUDUS180 rumah warga di Kecamatan Undaan rusak dampak hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Jumat (22/10/2021)

Kerusakan rumah mayoritas pada bagian atap dengan tingkat rusak ringan hingga sedang.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut rumah-rumah yang rusak tersebar di empat desa, yakni, 82 rumah di Desa Glagahwaru, 93 rumah di Desa Kalirejo, 2 rumah di Desa Medini, dan 3 rumah di Desa Lambangan.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

“BMKG telah menerbitkan peringatan dini cuaca di Jawa Tengah untuk dua hari ke depan. Masyarakat diminta tetap waspada dan siaga atas potensi bencana seperti angin kencang,” kata Muhari seperti dikutip cnnindonesia.com

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kudus, Wiyoto memastikan hujan deras dan angin kencang itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Pancake Pisang Sirup Maple yang Enak dan Simple

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa maupun warga yang mengungsi akibat angin kencang,” kata Wiyoto.

Menurut Wiyoto, setelah hujan deras dan angin kencang itu BPBD setempat bersama TNI/Polri, warga dan sejumlah relawan membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak. Bantuan logistik berupa paket makanan dan kesehatan juga sudah diberikan kepada warga terdampak. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================