Arus Lalu lintas Menuju Puncak
Kemacetan di Kawasan Puncak, meski sudah diberlakukan ganjil genap. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORArus lalu lintas menuju Puncak Kabupaten Bogor terpantau mengalami peningkatan. Antrean yang mencapai 2 kilometer ini diakibatkan adanya pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, serta pengecekan status vaksinasi para pelancong, Sabtu (23/10/2021).

“Kami melakukan pemeriksaan bagi kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun empat yang mengarah ke puncak. Kendaraan sudah mulai ramai dari sejak pagi dan hari ini hanya kendaran yang berpelat nomor ganjil saja,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Andrian kepada wartawan.

Baca Juga :  Seorang Wanita Nekat Habisi Nyawa Selingkuhan Suami

Kata dia, setidaknya sebesar 30 persen pengendara diputarbalikkan karena nomor kendaraan tidak sesuai dengan tanggal hari ini yaitu ganjil.

Rencananya, sambung Ardian, untuk mengurai volume kendaraan pihaknya akan memberlakukan sistem oneway menuju Puncak. Namun, sistem tersebut tidak sepenuhnya diterapkan hingga Tol Ciawi.

Baca Juga :  Bapenda Optimis PAD Kota Bogor Meningkat Saat Diberlakukan UU HKPD

“Apabila kendaraan sudah terperiksa di Simpang Gadog itu rencana kita rekayasa prioritas arah atas namun tidak seluruhnya sampai jalur tol,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk siang hari nanti petugas juga akan memberlakukan sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta. Namun, sistem tersebut situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.